Rumah menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang, terutama bagi keluarga baru rumah menjadi salah satu bentuk keberhasilan ekonomi dan kemandirian hidup, sehingga siapapun akan rela mengorbankan kepentingan yang lain demi mendapatkan rumah.

Rela mengurangi liburan mereka, rela mengurangi pola makan mahal, sampai rela berjarak jauh ke kantor, semuanya untuk mendapatkan rumah.

Dengan kondisi saat ini dimana harga tanah di sekitaran jakarta sangatlah tinggi, tentu tidak semua mampu membeli rumah di Jakarta, bahkan sebahagian besar orang-orang yang bekerja dijakarta tidak memiliki rumah di Jakarta.

Akhirnya wilayah pinggiran ramai dicari untuk rumah tinggal, sebagai alternatif walaupun jarak tidak dekat namun tetap memberikan akses ke Jakarta.

CITAYAM adalah salah satunya yang menjadi favorit, jarak yang tidak terlalu jauh dan akses kereta (dekat stasiun), dilalui angkot serta motor yang tersedia menjadi penguat minat daerah ini.

Namun kini wilayah citayampun mulai menjadi daerah pinggiran yang mahal, jika mencari Rumah baru yang layak huni, lingkungan yang kondusif (sarana ibadah), fasilitas pendidikan, maka pasti harganya sudah di atas 350 jutaan bahkan melewati 400 jutaan.

Adapun jika ada harga yang dibawah itu maka fasilitas yang di sebutkan tadi tidak akan di dapatkan.

Pemahaman keluarga baru (muda) yang sangat memperhatikan lingkungan membuat mereka lebih memprioritaskan kondusifitas lingkungan (islami ada musholla) dari pada jarak, mereka rela jarak lebih ke dalam tapi tetap memberikan akses mobil. Karena sekali lagi lingkungan yang kondusif lebih mereka butuhkan untuk masa depan anak-anak mereka.

Sekali lagi dekat dengan Musholla/masjid menjadi syarat utama bagi mereka. Karena ini akan menentukan masa depan anak-anak mereka.

Oleh karena itu, jika ada cluster rumah yang hanya terdiri dari 20 an rumah tetapi memberikan kondusifitas lingkungan (musholla/masjid/sekolah islam) akan sangat laris manis di beli, jika tidak cepat-cepat maka akan di dahului orang lain.
Bahkan tidak jarang perumahan dgn konsep begini sudah habis pada saat launching terbatas (iklan promo), habis sebelum di bangun. Tapi itu sebanding dengan keinginan mereka untuk mendapatka rumah dengan lingkungan kondusif.

Jadi, jika sahabat termasuk orang-orang yang mencari rumah dengan kriteria tadi, cepatlah bergerak begitu ada tawaran, segera booking dan segera survey, jangan sampai kehabisan.

Selamat hunting Rumah idamanmu..

Depok, 10 Maret 2018
ESA
14:23

Citayam : Daerah favorit untuk Rumah pekerja di Jakarta